Wednesday, October 17, 2007

The Executive yang gak Executive

Tadi di The Executive Lippo Karawaci (LK) lagi ada sale, katanya seh sale nya cuma 5 hari dan hari ini terakhir. Lewat disitu gw tertarik buat masuk, karena emang gw lagi nungguin di sale, biar bisa beli kemeja murahan dikit (hehehe, cewek mana seh yang gak tergiur dengan kaya SALE 50%), apalagi gw emang lagi butuh baju yang model orang kantoran gitu deh, meskipun gw buka orang kantoran tapi dresscode di KONSER mewajibkan gw tampil kaya orang kantoran, atasan berkerah dengan rok do bawah lutut dan sepatu tertutup.

Hari ini emang bukan pertama kalinya gw belanja dan masuk ke the executive LK, dulu gw suka nemenin someone beli kemeja disana (huhu, teringat lagi..) dan gw juga sempet beli rok item disana. Dari pertama kali gw belanja disana emang gw dah merasa kalo pelayanannya agak kurang beres. Mulai dari pegawainya yang suka ngerumpi gak tau waktu dan kondisi, kantong plastik yang habis ( gw pernah nunggu 5menit setealah bayar buat nunggu kantong plastik yang baru dibeli dateng ), pegawainya yang jutek". Tapi gak tau napa gw masih aja tetep mau masuk ke toko itu dan kalo ada yag cocok mungkin gw bakal beli juga tuh barang.

Tadi setelah ngubek" wagon yang isinya kemeja dengan discount 50%, gw coba di fitting room (gw dapet 2 kemeja lengan pendek), pas gw keluar ada seorang ibu muda di depan kasir teriak" :

ibu muda : " eh, saya tanya kamu, blezer ini discount atau tidak? " (dengan nada suara tinggi dan kencang)

kasir : " discount 20%"

Lalu ibu muda itu langsung menaruh blezernya di tempat semula dan pergi ninggalin toko dengan sedikit celotehan di mulutnya.
Dari adegan sepintas yang gw liat, dapet gw simpulkan kalo sebelumnya ibu itu bertanya sama pegawainya tapi gak dijawab" karena sang pegawai yang lagi keasikan ngoblor sama rekan kerjanya.

Bis ngeliat adegan itu, gw balik lagi ke wagon dengan harapan ada kemeja lengan pendek disitu (kenapa seh isinya lengan panjang trus, kan panas). Di wagon itu ada 2 orang yang berpakaian orang kantoran lagi ngubek" wagon dan salah satunya berkata pada yang laen ( OR 1 & OR 2 ) :

OR 1 : " gak, sopan tuh mas yang jaga!!"

OR 2 : " Mang na kenapa?"

OR 1 : " Masa gw minta cariin kemeja yang ungu di langsung ngeloyor pergi gitu aja, gak bilang papa lagi "

OR 2 : " Mungkin dia lagi nyari kali ?"

OR 1 : " Gak mungkin lah, orang dia pergi keluar kok.."

Dari nguping obloran itu, seandainya gw baru sekali masuk toko itu gw mungkin bisa berkesimpulan kalo Mas yang jaga itu kupingnya kurang denger, tapi karena gw dah beberapa kali masuk toko itu dan sempet juga ngeliat Mas yang jaga itu, akhirnya gw juga mengambil kesimpulan kalo Mas yang jaga itu emang bener gak sopan.

Menurut gw The EXecutive itu brand yang lumayan terkenal, seharusnya yang orang" yang di pekerjakan untuk melayanin konsumen adalah orang" yang sudah terdidik dan mempunyai sopan santun yang baik, yang tidak akan merusak brand itu sendiri. Kan sayang punya brand yang dah cukup terkenal (dan yang pasti gw yakin utuk terkenal iti butuh perjuangan yang lumayan sulit) harus rusak gara" sistem pelayanannya yang gak baik.

Semoga ada Pihak dari The Executive yang baca blog gw ini (haha..ngarep aja..).......

No comments: