Friday, August 17, 2007

KPL + Liburan Lombok & BAli

KPL kepanjangan dari Kegiatan Pengenalan Lapangan, hajatan taonan yang dibikin sama anak Biro III BEM FKG Usakti. Taon ini KPL diadain di Lombok Timur yang berlangsung 11-16 Agustus 2007. Pada KPL taon ini gw jadi peserta, setelah dua taon sebelumnya gw jadi panitia, yang capenya bukan maen (meskipun yg 2006 kemaren gw gak ikut ke lapangannya tp tetep kerasa jg capenya).

Hari pertama, 11 Agustus 2007 peserta kumpul di bandara jam 6 malem,katanya seh pesawatnya mau take off jam 7.15 tapi delay sampe jam 8.15 WIB menuju Mataram, sampai di Mataram jam 11.45 WITA. Kemudian para peserta digiring buat tidur di asrama dinkes Mataram. Sumpah deh tuh asrama serem banget, kamarnya lembab, gorden yang kotor, kamar mandi nyeremin banget, tapi karena cape gw bisa juga tidur lelap disono.

Hari kedua, 12 Agustus 2007 hari ini acaranya tour di Lombok, pagi-pagi peserta di bawa ke Sekarbela, pusatnya yang pada jualan perhiasan, bis dari situ peserta di bawa ke pantai senggigi (sumpah tuh Pantai keren banget), selesai pada maen air di pantai perjalanan di lanjutin ke desa Teros kecamatan Labuan Haji Lombok Timur. Sampai disana dah sore banget, trus disambut sama penduduk sono yang dah pada ngumpul di balai desa. Trus panitia bagiin rumah yang akan di tempati sama peserta selama 3 malam di desa itu. Peserta Preklinik perempuan kebagian satu rumah yang diisi ber-16 org dan gw termasuk didalamnya. Setelah terkagum-kagum ngeliat itu rumah, peserta pada mandi trus pergi ke rumah yang di tempatin dosen buat di kasih pengaharahan tentang kegiatan yang mau dilakuin besok paginya.

Hari ketiga, 13 Agustus 2007 hari ini diadain Pengobatan gratis di balai Desa Teros dan Penyuluhan serta Penelitian di SD-SD yang ada di Desa Teros. Tim penyuluhan yang didalamnya adalah para peserta Preklinik dibagi jadi 3 tim yang kemudian disebar untuk melakukan penyuluhan dan penelitian di 3 SD yang berbeda. Setelah penelitian selesai peserta preklinik di bebasin buat istirahat atau bantuin di tempat pengobatan (cause gw dah sering bantuiin di baksos, gw pilih istirahat di rumah). Malemnya peserta kumpul lagi di rumah dosen buat socoring hasil penelitian, evaluasi dan breffing kegiatan besok.

Hari keempat, 14 Agustus 2007 hari ini Pengobatan, Penyuluhan dan Penelitiannya diadain di desa tetangganya desa Teros, desa Kelayu Jorong. Sama seperti hari kemarinnya, hari ini juga tim penyuluhan dan penelitian di sebar ke beberapa sekolah. Selesai penelitian, peserta preklinik dikasih pilihan lagi mau bantu di tempat pengobatan or istirahat, karena gw pemalas pastinya gw pilih istirahat dunk. Bis istirahat, sore-sore ada warga yang ngajak jalan-jalan dengan mobilnya ke Pantai Labuan Haji, kata penduduk sana seh pantainya jelek, tapi pas sampai sama sumpah itu pantai bagus airnya bening, meskipun deket sama proyeknya PT.Newmount yang katanya bikin pencemaran buat laut disana. Sebentar maen di pantai, trus pergi ketempat pelelangan ikan buat beli cumi asin (bau banget tuh cumi). Sampe rumah malem gak ada acara lagi, ngerumpi, dipanggil ke rumah warga depan buat nonton tv dan makan semangka bersama, balik ke rumah tidur.

Hari kelima, 15 Agustus 2007 hari paling melelahkan dari semua hari-hari di Lombok, pagi-pagi di gedor panitia suruh cepet-cepet, gak taunya bus blom dateng, nunggu lama di balai desa. Bus dateng trus dianter ke pelabuan, dari Teros ke pelabuan butuh waktu 2 jam, menunggu neak kapal ferry buat nyeberang ke bali. Karena laut yang kurang bersahabat , penyeberangan yang seharusnya bisa ditempuh selam 4 jam jadi 5 jam. Lama-lama di tegah laut dengan ombak yang kenceng bisa bikin mabok juga yach,..bukan mabok minuman,tapi mabok angin laut. Sampe Pelabuan di Bali jam 5 sore, trus lanjutin perjalanan ke hotel yang ada di Jl.Raya Kuta butuh waktu 2 jam lagi untuk sampe sana. Baru sampe hotel di suruh cepet-cepet buat makan malem di Ayam Bakar Wong Solo deket hotel. Selesai makan, mandi dan saatnya sedikit tampil lebih baik, couse mahasiswa FKG Usakti depet free entery buat masuk Hard Rock Cafe BAli.. Serasa lagi Inagurasi...90% isinya anak trisakti.

Hari keenam, 16 Agustus 2007 bangun pagi lagi buat ikut city tour ke pasar Sukowati, tawar menawar barang belanjaan buat oleh-oleh trus ke Tanjung Benoa. Di Tajung Benoa sempet juga nyobain paraseling di sana. Seru banget... Bis dari Tanjung Benoa nganter yang pulang hari itu ke bandara trus bali ke hotel. Itu akhir acara yang diadain panitia dan tugas serta kewajiban panitia berakhir sudah. Karena gw extance di sana bia sampe hotel gw pake mobil sewaan pergi ke seminyak ma Mira, bis dr seminyak trus ke Joger, ke tempat yang jual HAM dan sejenisnya, trus bali ke hotel. Mandi, packing, pergi makan ke Pasar Kuta nyobain nasi pedes, bis itu gak tau lg mau kemana... muter-muter kaya anak ilang, akhirnya ke discovery mall sampe mau tutup, maunya seh ke pintu keluar yang ke JL. Kartika Plaza buat nongkrong gak karuan di depannya, eh gak taunya salah pintu and pas keluar pintu ternyata di belakang mal itu pantai kuta, ketauan deh noraknya, bodohnya ma tekagum-kagum ma cipta Tuhan yang satu itu. Nongkorong bentar di pinggir pantai cause dah diusir sama yang jaga mal. Balik ke hotel buat tidur tapi gak bisa tidur cepet juga, ngerumpi dulu...

Hari terakhir, tadi pagi, 17 Agustus 2007 maunya seh bangun siangan, tapi setelah berhari-hari terbiasa bangun pagi, gak bisa juga menutup mata kembali buat tidur. Mandi pagi, jalan kaki ke circle K beli POP Mie + teh Kotak trus menikmatinya di pinggir pantai Kuta, berjemur sambil bikin tatoo, balik jalan kaki ke hotel, siap-siap ke airport. Pesawat boarding jam 14.20 WITA padahal di tiket tertulis kalo pesawar boarding jam 14.40 WITA, sampe di SOETA jam 15.40 WIB. Akhirnya merasakan juga gak ada yang jemput di bandara, sedihnya dah pergi lama dari rumah pulang tak ada yang menyambut.

1 comment:

Unknown said...

Wuah asik ya...........
Kapan2 jalan2 yuk bareng anak2 ke bali..........